Pendidikan

Akhmad Marhadi Duduki Jabatan Dekan FIB UHO Kendari

Dr Akhmad Marhadi S Sos MSi. (FOTO : NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Dr Akhmad Marhadi SSos MSi berhasil terpilih sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari periode 2018-2022 pada Pemilihan Dekan (Pildek) FIB UHO Kendari, Selasa (27/11).

Pemilik sapaan beken Aji ini berhasil meraih dukungan pemilih sebanyak 26 suara dan mengalahkan pesaingnya Dr Hj Wakuasa Baka M Hum istri Rektor UHO Kendari Prof Dr Muhammad Zamrun yang hanya memperoleh lima suara.

Dr Akhmad Marhadi SSos MSi dikonfirmasi atas terpilihnya mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga, sebab dipercaya untuk mengemban tugas yang lebih tinggi dari posisi sebelumnya sebagai Wakil Dekan I di fakultas yang sama.

“Ini keparcayaan yang sudah diamanahkan, Insya Allah amanah ini akan saya jaga,” terangnya.

Ia menyebutkan, langkah awal yang akan ditempunya pada posisi baru tersebut, ialah menyusun program-program strategis atau inovasi untuk menjadikan FIB semakin baik.

“Saya bertekad untuk menjadikan FIB lebih baik lagi termaksud meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di lingkup FIB,” jelasnya.

Diketahui, pada Pemilihan Dekan FIB UHO Kendari yang dilaksanakan di Aula FIB UHO Kendari ini, ada 33 suara yang diperebutkan, terdiri dari 25 suara senat dan 8 suara untuk pilihan Rektor UHO Kendari. Namun, karena dua anggota senat tidak bisa hadir maka suara yang diperebutkan tinggal 31 suara.(cr6/cr5)

To Top