Pendidikan

SMAN 1 Kendari dapat Bantuan 22 Unit Komputer dari Kemendikbut

KENDARI, BKK – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari mendapatkan bantuan 22 unit komputer, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Kepala SMAN 1 Kendari, Drs H Agusman Hanisi mengatakan, 22 unit komputer tersebut didapatkan dari bantuan yang disalurkan Kemendikbud RI, tidak lain untuk membantu pelaksanaan UNBK 2019 mendatang. Katanya, bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) sampai saat ini belum ada.

“Sudah tiga tahun kami melaksanakan UNBK, nanti tahun ini (2018,red) baru kita dapatkan bantuan komputer. Itupun dari Kemendikbud, bukan dari Dikbud Sultra atau Dinas Pendidikan, Pemudah dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari,” paparnya.

Dia berharap, tahun depan sekolah yang dipimpinnya kembali mendapatkan bantuan serupa. Sebab, alas dia, jumlah komputer yang ada saat ini masih sangat kurang.

“Jujur komputer yang kami miliki saat ini masih sangat kurang, sehingga kami sangat harapkan sekolah kami kembali mendapatkan bantuan serupa. Untuk meminimalisir kekurangan tersebut, terpaksa kami meminjam laptop siswa dan guru,” jelasnya.

Dia menyebut, jumlah siswa dan siswi di SMAN 1 Kendari kurang lebih 460 orang, sementara jumlah komputer yang dimiliki sekolah dan sudah digabungkan dengan bantuan dari Kemendikbud hanya berkisar 52 unit saja.

“Jadi, sebetulnya masih sangat kurang. Idealnya, kami butuh sekitar 200 unit komputer, yang pelaksanaannya dibagi menjadi dua sif,” paparnya. (m1/cr6)

To Top