Lingkar Sultra

Peduli Korban Gempa, PKK Muna Sumbang Dua Truk Sembako

Ketua TP PKK Kabupaten Muna Yanti Setiawati Rusman SE MSi (tengah) menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng dan diterima Kepala BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai SE di Kantor BPBD Muna. (FOTO: FITRI/BKK)

RAHA, BKK – Di tengah sibuk mengurus kegiatan PKK dari desa, kecamatan, sampai kabupaten, tidak membuat PKK Kabupaten Muna lengah untuk membantu para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala. Dalam waktu 1 jam saja, Rabu (10/10), sudah terkumpul 2 truk sembako, pakaian, minuman, susu bubuk, untuk disumbangkan ke korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Alhamdulilah hari ini (kemarin, red) kita memberikan bantuan bagi saudara saudara kita yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi. Sejumlah bantuan seperti sembako di antaranya susu bubuk, makanan, minuman, pakaian , minyak goreng, beras, biskuit, peralatan masak, dan kompor, kita sumbangkan bagi korban gempa di Sulteng,” terang Ketua TP PKK Kabupaten Muna, Yanti Setiawati Rusman SE MSi.

Dia mengatakan, bantuan ini diserahkam PKK Muna ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Muna. “Sekitar 1 jam, bantuan imi sudah terkumpul. Saya sangat berterima kasih kepada para pengurus PKK baik didesa, kecamatan, dan kabupaten, serta para camat, ibu camat yang secara sukarela dan ikhlas, memberikan sumbangan untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi dan tsunami,” terangnya.

Pantuan koran ini kemarin, sekitar pukul 11.00 Wita, rombongan PKK Muna terlihat menuju Kantor BPBD Muna dan langsung memyerahkan bantuan sembako serta kebutuhan lainnya sebanyak 2 truk. Bantuan diserahkan Ketua TP PKK Muna dan diterima Kepala BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai SE. (r1)

To Top