Beranda

Lagi, Pemkot Kendari Kirim Logistik ke Sulteng

Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain melepas bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Sulteng. (NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI).

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pelepasan bantuan korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan Sigi dilepas secara simbolik Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain, di dampingi Komadan Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, Selasa (9/10) malam.

Sulkarnain mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk pertanggung jawaban pemkot kepada seluruh masyarakat Kota Kendari yang telah menyalurkan bantuan untuk para korban gempa dan tsunami.

“Artinya, dengan begini masyarakat juga bisa tahu, bahwa donasi mereka untuk para korban gempa dan tsunami telah tersalurkan,” ujarnya.

Sementara, Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengaku, telah menyiapkan personelnya untuk pengamanan selama perjalanan. Sebab, bantuan diantar melalui jalur darat menggunakan lima truk.

“Kita sudah sebarkan personel untuk mengamankan rute perjalanan bantuan logistik. Misal, di Kolaka sudah ada anggota saya yang siap, di Bone kita juga sudah siapkan pengamanannya dengan berkoordinasi bersama Dandim Bone, dan juga beberapa titik lainnya seperti Maros hingga tiba di Makassar,” terangnya. (cr6/man)

To Top