Lingkar Sultra

Konsel Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Korban Gempa

Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan saat menyalurkan bantuan seribuan paket sembako untuk warga Palu yang diserahkan melalui Kabag Humas Pemkab Konsel.

ANDOOLO, BKK – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap musibah yang menimpa warga Palu, Sigi, dan Donggala karena terkena dampak bencana alam gempa dan tsunami beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyalurkan bantuan seribuan paket sembako. Bantuan tersebut disalurkan melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Haluoleo  yang di serahkan Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemda Konsel, Hermawan S Sos  yang diterima Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel PNB Nana Resmana SM.

Bantuan ini dihimpun dari sumbangsih para pejabat Eselon IV, III, dan II ASN lingkup Pemkab Konsel. Termasuk sumbangan pribadi Bupati Konsel, Surunuddin Dangga. Bantuan tersebut  langsung diberangkatkan hari ini menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Hermawan saat di temui usai penyaluran bantuan, mengatakan, sumbangan dikumpulkan atas arahan bupati untuk ikut meringankan beban saudara kita yang terdampak gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. “Kita salurkan bantuan yang bisa dikonsumsi langsung isinya antara lain mi instan dan air mineral yang merupakan kebutuhan mendasar dan darurat saat terkena dampak bencana,” jelas Hermawan.

Dikatakan, ini juga salah satu bentuk kepedulian Bupati yang turut merasakan penderitaan mereka dengan cara memberikan bantuan dengan harapan bantuan ini bisa bermanfaat dan dirasakan warga di sana, serta dapat meringankan beban mereka yang terkena dampak bencana.

Kolonel Pnb Nana Resmana saat ditemui usai penerimaan bantuan, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Konsel atas kerelaaan dan kesedian memberikan bantuan kepada warga Palu dan sekitarnya yang terkena musibah. “Saya selaku pribadi dan bersama jajaran TNI AU selalu siap sedia menampung dan mengirimkan paket bantuan dari seluruh elemen masyarakat Sulawesi Tenggara. Hingga saat ini kami telah mengirimkan ribuan ton bantuan via udara,” ucap Nana Resmana.

“Bantuan lain yang tersisa tetap akan kita berangkatkan, tetapi menunggu perintah dari Mabes atau Posko di Makassar karena terkait antrean penggunaan pesawat Hercules yang juga dibutuhkan di wilayah lain untuk mendistribusi bantuan ke Palu, sambil berharap bantuan sampai di tujuan dengan selamat,” tambahnya. (cr13)

To Top