Beranda

Pembangunan Gedung Rehabilitasi Pecandu Narkoba Dianggarkan di 2019

KENDARI, BKK- Usulan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pembuatan gedung rehabilitasi bagi para pecandu narkoba, diamini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

Ketua Komisi I DPRD Sultra LM Taufan Alam  mengatakan, pihaknya setuju dengan usulan BNNP Sultra, tetapi penganggarannya baru bisa direalisasikan di 2019.

“Nanti kita anggarkan di APBD induk 2019. Kalau saat ini yaitu anggaran perubahan telah diporsikan sesuai kebutuhan,” terangnya.

Politikus Partai Demokrat ini menjelaskan, pembangunan gedung tersebut memang penting, sebab di Sultra belum ada gedung yang mampu menampung para pecandu narkoba. Sehingga, alternatifnya harus dikirim ke Makassar untuk rehabilitasi.

“Memang sudah semestinya, di Sultra juga harus punya satu gedung rehabilitasi agar kita bisa menekan angka pecandu yang ada,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi BNNP Sultra, La Mala SKM MSi menuturkan, jika pengusulan pembangunan gedung rehabilitasi telah diusulkan pihaknya sejak 2016 lalu, namun hingga kini belum juga terpenuhi.

“Lokasi pembangunan gedung ini sudah ada yaitu di Nangananga, jadi tinggal pembangunannya saja,” pungkas La Mala.(cr5/p1/nur)

To Top