Beranda

Jaga Kesatuan Bangsa, PW GP Ansor Sultra Helat Kirab Satu Negeri

Foto bersama PW GP Ansor Sultra. (NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Guna menjaga kesatuan bangsa Indonesia, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Kirab Satu Negeri.

Ketua PW GP Ansor Sultra Pendais Haq mengatakan, kirab satu bangsa yang digelar di Sultra merupakan kelanjutan perjalanan bendera panji merah putih yang terdiri dari lima zona.

“Untuk zona Sulawesi disebut zona Miangas, karena berangkat dari Miangas Sulawesi Utara (Sulut), Gorontalo, Palu, Sulawesi Barat (Sulbar), dan Kota Kendari. Selanjutnya akan dilanjutkan ke Kota Makssar,” ujar Pendais kepada wartawan koran ini, Kamis (4/10).

Ia menyebut, pelaksanaan kirab di Sultra akan berlangsung mulai 4-9 Oktober. Kata dia, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan di antaranya silaturahmi dengan tokoh-tokoh, dan dialog serta deklarasi.

“Dalam deklarasi nanti kita akan hadirkan beberapa tokoh pemuda dan mahasiswa antar umat beraga,” jelasnya.

Sementara, ketua panitia kirab Abdul Salam Loga mengatakan, kegiatan tersebut dilangsungkan sebagai modal dasar untuk melakukan pembangunan yang telah dirintis oleh para pendiri Bangsa Indonesia.

“Selain itu, kami juga melakukan kegiatan tersebut karena saat ini Kebhinekaan menghadapi ancaman dari kelompok-kelompok yang ingin mengambil klaim kepentingan sendiri yang membahayakan kebangsaan Indonesia,” pungkas Salam. (cr6/nur)

To Top