Beranda

Dispora Sebut Sarana Olahraga di Sultra tidak Memadai

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Sejumlan sarana penunjang pembinaan atlet olahraga yag dimiliki Sulawesi Tenggara (Sultra) tak lagi memadai. Hal ini pun dikeluhkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) setempat, Jaya Bakti.

Menurut Jaya, sarana olahraga yang dimiliki Sultra seperti Stadion Lakidende dan Stadion Dayung saat ini sudah tak layak lagi untuk digunakan, berhubung keadaan fisik bangunannya sudah memprihatinkan karena usia bangunan tersebut sudah mencapai puluhan tahun.

“Untuk itu, diperlukan perhatian serius oleh pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra,” kata Jaya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/10).

Ia mengatakan, pemerintah jangan berharap banyak akan prestasi para atlet Sultra kalau kemudian tidak diiringi dengan penyiapan sarana penunjang.

“Saya harus mengatakan apa adanya bahwa sarana olahraga Sultra yang sudah memadai yang saat ini hanya Softball, sementara untuk sarana olahraga lainya belum memadai bahkan sudah tidak bisa lagi untuk digunakan,”ungkapnya.

Saat ini pun, aku Jaya, pusat pembinaan dan latihan pelajar (PPLP)  fokus membina atlet cabang olahraga unggulan Sultra seperti silat, dayung, dan takraw. Hal ini tentu membuthkan perhatian  dari pemerintah dan DPRD Sultra untuk membenahi sarana olahraganya.

“Meski dengan sarana yang terbatas anak-anak kita sudah bisa berprestasi bahkan di tingkat dunia. Apalagi kita mempunyai kemauan untuk mendorong hal ini, maka efeknya akan menghasilkan lebih banyak lagi atlet-atlet yang berprestasi untuk mengharumkan nama daerah Sultra,” tutupnya. (m2/nur)

To Top