Beranda

Ali Mazi Sebut PNS tak Disiplin Hambat Pembangunan Sultra

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menegaskan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) mesti disiplin dan patuh dengan peraturan pemerintahan.

Namun demikian, setelah beberapa minggu dirinya menjabat sebagai gubernur, Ali Mazi mengaku melihat masih banyak PNS di sejumlah organisasi perangkat saerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang terkesan lalai dan tidak mengindahkan aturan yang ada.

“Para OPD harus paham, kalianlah yang memilih untuk menajdi PNS. PNS itu harus patuh terhadap peraturan,” tegas Ali Mazi dalam rapat koodinasi  (rakor) penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan tingkat Provinsi Sultra di Gran Clarion Hotel Kendari, Kamis (4/10).

Ditegaskannya, PNS yang tidak patuh maka tidak perlu dipertahankan. Terlebih, masih ada ribuan masyarakat yang ingin menjadi PNS.

Menurutnya, PNS yang tidak disiplin dan tidak patuh pada peraturan yang berlaku hanya akan menjadi penghambat pembangunan Sultra.

“Itu hanya menghambat. Bagi yang malas datang kantor acuh tak acuh. Ngeker dulu saya atau pak Lukman Abunawas sudah masuk kantor apa belum, saya tidak beri ampun,” bebernya.

Ia pun mengimbau, agar seluruh OPD di lingkup pemerintahannya harus berkerja secara profesional dan selalu berpikir postif.

“Agar kita bersama bangun Sultra dengan situasi yang harmonis,” tutupnya. (P3/nur)

To Top