Beranda

Tak Bisa Mendaftar CPNS, Honorer di Atas 35 Mesti Diperhatikan Pemerintah

KENDARI, BKK – Tenaga honorer yang beusia di atas 35 tahun, dipastikan tak bisa ikut mendaftar pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Hal ini pun disayangkan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Yaudu Salam Ajho.

Kata Yaudu, tenaga honorer berusia di atas 35 tahun tersebut telah lama mengabdi baik itu di lembaga pemerintahan. Mereka mestinya mendapat perhatian dari pemerintah, namun sayangnya  tidak dibolehkan lagi mengikuti seleksi CPNS

“Kita berharap pemerintah daerah baik itu provinsi maupun kabupaten/kota harus memperhatikan para tenaga honor yang sudah lama mengabdi,” ujar Yaudu saat ditemui di Gedung paripurna DPRD Provinsi Sultra, Selasa (18/9).

Dengan demikian, lanjutnya, pemerintah mesti memiliki konsep untuk tenaga honorer yang sudah lama mengabdi tersebut dengan memperhatikan kesejateraannya. Paling tidak, upah yang diterima setiap bulannya disesuaikan dengan kinerjanya yang selama ini ikut membantu kerja-kerja pemerintahan.

“Tenaga honorer yang sudah lama mengabdi ini mesti bisa mendapatkan  kesejahteraan,” ujarnya.

Yaudu mengakui, sejauh ini perhatian pemerintah terhadap tenaga honorer di semua bidang masih minim. Padahal,  mereka setia hari mesti bekerja menyelesaikan tugas yang tak kalah dari pegawai yang berstatus PNS.

“Untuk itu, saya harapkan kepada pemerintah agar bisa memberikan kesejahteraan kepada mereka agar kinerja mereka juga bisa meningkat. Jangan ada lagi ada tenaga honorer   kita yang mempermasalahkan soal gaji, karena memang gaji mereka terlalu rendah di mata umum,” tandasnya. (m2/nur)

To Top