Beranda

Maksimalkan Capaian PBB, BPPRD akan Jemput Bola

KENDARI, BKK – Demi memaksimalkan capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2018, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari akan turun ke lapangan.

Kepala BPPRD Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, sementara ini realisasi PBB baru mencapai 40 persen dari target sebesar Rp 22 miliar.

“Makanya pekan depan ini kami akan turun ke lapangan untuk menagih wajib pajak yang belum menunaikan kewajibannya,” ungkap Nahwa Umar kepada wartawan koran ini, Jumat (14/9).

Ia mengatakan, kegiatan jemput bola itu dilakukan untuk melayani masyarakat, khususnya di perumahan-perumahan pinggiran.

“Nanti kami akan siagakan dua unit mobil, yang mana satu unitnya untuk memberikan informasi kepada masyarakat kita untuk membayar PBB-nya dan satunya lagi untuk melayani masyarakat yang ingin membayar PBB-nya,” paparnya.

Saat turun lapangan nanti, aku Nahwa, pihaknya bersama rombongan lainnya akan keliling di 10 kecamatan se-Kota Kendari.

“Kami akui capaian PBB kita saat ini masih kecil, yakni baru sekitar Rp 7 miliar. Penyebabnya, karena kebanyakan wajib pajak kita nanti mau jatuh tempo baru berbondong-bondong datang membayar,” ujarnya.

Namun demikian, aku dia, pihaknya harus proaktif dalam menangani PBB tersebut. Salah satunya dengan mendatangi langsung di perumahan-perumahan warga.

“Kami harap rencana tersebut bisa mendokrak capaian PBB kita tahun ini. Bahkan saya amat yakin dengan cara tersebut kami bisa mencapai target PBB kami tahun ini,” bebernya.

Rencana tersebut direspon positif Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Rizal. Katanya, jika itu tidak dilakukan maka masyarakat akan menunda-nunda membayar PBB-nya.

“Saya yakin dengan cara jemput bola, mampu meningkatkan capaian PBB di Pemkot Kendari tahun ini,” pungkas Rizal. (cr6/nur)

To Top