Beranda

Jemaah Haji Kendari Kembali Hari Ini

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Jemaah haji Kota Kendari yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20 telah tiba di Embarkasi Makassar, Jumat (14/9) pukul 15.30 WITA. Mereka kemudian akan diterbangkan menuju Kendari hari ini, Sabtu (15/9).

“Jemaah haji kita akan transit semalam di Embarkasih Makassar. Selanjutnya, pada Sabtu (hari ini, red) jemaah haji kita akan terbang ke Kota Kendari dengan tiga kali penerbangan,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Marwijid ditemui, Jumat (14/9).

Dikatakannya, persiapan untuk penjemputan  jemaah haji yang berjumlah 449 orang itu semua sudah matang. Bahkan, air zam-zam para jemaah baik yang tergabung dalam kloter 20 maupun 21 telah tiba di Kendari sejak Jumat sore kemarin.

“Kita kirim air zam-zam jemaah haji kita lewat penerbangan Sriwijaya Air. Kita sengaja mendahulukan air zam-zam jemaah haji kita, agar besoknya  tinggal jemaah haji saja dan barang bawaannya,” paparnya.

Ia menjelaskan, kondisi jemaah haji Kota Kendari hingga menjelang pemulangan, semua dalam kondisi sehat. Hanya saja, lanjutnya, ada beberapa jemaah yang merasa kecapean.

“Kendati demikian, seluruh jemaah haji kita pada saat pemulangan nanti, semua sudah dalam kondisi siap,” akunya.

Kepala seluruh jemaah Marwijid berpesan, agar bisa bersabar saat proses pemulangan dan pihaknya akan bersedia untuk membantu mengangkut barang bawaan  para jemaah haji.

“Penjemputan jemaah haji nanti, turut dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain dan Kakanwil Kemenag Kota Kendari di Bandara Halu Oleo Kendari,” tutupnya. (cr6/nur)

To Top