Headline

Tidak Ikut Rapat, Camat Lembo Dipecat Bupati Konut Seketika Itu Juga

Ruksamin.

WANGGUDU, BKK- Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin terpaksa memecat Lukman, Camat Lembo. Pemecatan diumumkan dalam rapat koordinasi pemerintah daerah bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) di kantor bupati, Kamis (13/9).

Pencopotan Lukman mengawali pidato Ruksamin di hadapan peserta yang terdiri dari para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kepala sekolah (kasek), dan kepala desa (kades).

Di momentum itu pula, politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini menginstruksikan instansi terkait untuk segera mengatur jadwal pelantikan camat pengganti.

“Kabag Pemerintahan, tolong diatur siapa yang akan menggantikan Camat lembo. Besok jam 10 kita lantik camat baru,” tegasnya.

Pencopotan Lukman bukan tanpa alasan. Pasalnya, Lukman merupakan satu-satunya camat yang mangkir dari rapat koordinasi tersebut. Diperparah lagi, mangkirnya Lukman diikuti oleh sebagian besar kepala desa se-Kecamatan Lembo.

“Banyak kadesnya tidak datang, termasuk dia. Minimal ada staf yang dikirim, tapi (ini) tidak ada,” geram Ruksamin.

Ia menegaskan, pencopotan Lukman merupakan warning bagi seluruh pejabat lingkup agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas.

Apalagi, kata dia, agenda rapat koordinasi sangat penting untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang sudah mampu diraih Pemkab Konut.

Meski sudah mengumumkan pemecatan Camat Lembo, namun Ruksamin belum membeberkan nama pengganti camat yang dipecat.

“Nanti dilihat besok (hari ini, red),” singkatnya.

Rapat koordinasi antara Pemkab Konut bersama BPN, kemarin, membahas sosialisasi pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL) kepada seluruh kades.(cr12/iis)

To Top