Arena

PSTI Sultra Seleksi Atlet untuk Popwil

KENDARI, BKK – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyeleksi atlet terbaiknya, untuk diikutkan dalam pertarungan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Nusa Tenggara Barat (NTB) bulan depan.

Pelatih Cabang Sepak Takraw Heriansyah mengatakan, pada Popwil nanti, atlet yang dibutuhkan hanya 12 orang. Sehingga, dari 15 atlet yang diseleksi, tiga di antaranya secara otomatis harus rela tak diikutsertakan.

“Yang kami seleksi hanya atlet putra, karena khusus atlet putri itu langsung lolos. Popwil tersebut merupakan ajang kualifikasi menuju Popnas (pekan olahraga pelajar nasional) 2019,” terangnya melalui sambungan telepon, Kamis (13/9).

Heri mengungkapkan, atlet yang mengikuti seleksi pelatihan merupakan atlet-atlet terbaik pada dua pembinaan yaitu Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekokah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra.

Dikatakan, waktu pelaksanaan Popwil semakin dekat yakni dari 18 sampai 24 Oktober. Untuk itu, atlet sudah mulai melakukan latihan.

“Di popwil kali ini hanya mempertandingkan 1 nomor pertandingan saja yaitu nomor tim putra,” beber Heri.

Sementara itu, salah seorang atlet takraw Sultra Said Al Takdir menuturkan, dirinya bersama kawan-kawan lainnya akan berjuang dan berupaya memberikan yang terbaik diajang popwil nanti.

“Sehingga, dengan begitu kita bisa melangkahkan kaki ke Popnas. Makanya, kami begitu serius mengikuti pelatihan sekaligus seleksi,” pungkasnya. (m2-cr6/man)

To Top