Arena

Pelatih Takraw Menanggapi Janji Kenaikan Bonus Porprov

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari berjanji akan meningkatkan bonus atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kolaka Desember 2018.

Pelatih Sepak Takraw Kota Kendari Heriansyah mengaku, sangat senang jika KONI menaikkan bonus atlet.

“Kita hanya berfikir positif saja. Kita mengamini rencana kenaikan bonus tersebut,” katnya saat dikonfimasi, Kamis (13/9).

Heri menyarankan, bonus peraih medali harus ada perbedaan pada nomor tim dan beregu.

“Untuk itu, kami sangat mengharapkan hal tersebut bisa dibahas intensif diinternal KONI Kota Kendari. Namun, yang pasti kami harapkan besaran bonus tersebut harus ada perbedaan antara nomor tim, beregu, nomor double,” katanya.

Karena, sambung Heri, ada beberapa cabor yang dimainkan oleh banyak orang. Di antaranya, sepak bola, voli, sepak takraw, basket, dan sofbol.

“Jadi memang besaran bonusnya nanti harus ada perbedaan,” imbuhnya.

Heri mengaku, hingga kini, pihaknya belum mendapat informasi pasti dari KONI Kendari mengenai kenaikan bonus atlet peraih medali.

“Yang pasti selaku pelatih cabor, kita sangat senang dan bersyukur ada kenaikkan bonus di porprov nanti,” uacpnya.

Terpisah, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Kendari Rizal mengatakan, segera membahas bersama cabor mengenai kenaikan bonur atlet ini.

“Kita akan kaji dulu terkait besaran bonus atlet pada nomor beregu dan tim. Yang pasti kami berencana untuk menaikan besaran bonus atlet pada orprov nanti yakni Rp 15 juta untuk mendali emas, yang sebelumnya hanya sebesar Rp 10 juta,” pungkasnya. (m2-cr6/man)

To Top