Beranda

Peduli Lombok, Bandara Halu Oleo Gratiskan Pengangkutan Barang Bantuan

Saat penyerahan bantuan kepada pihak Bandara Halu Oleo yang siap disalurkan ke Lombok. Foto: RIA/BKK

KENDARI,BKK – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kejadian gempa bumi yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Bandara Halu Oleo memberikan fasilitas pengangkutan bantuan barang menggunakan pesawat udara tanpa biaya untuk disalurkan kepada korban gempa.

Kepala Bandara Halu Oleo Rudi Ricardo mengatakan, bagi masyarakat yang berniat untuk memberikan bantuan, baik berupa barang atau pun uang tunai termasuk obat-obatan untuk korban   gempa di Lombok, dapat langsung disampaikan ke Kantor Bandara Udara Halu Oleo.

“Melalui pesawat udara tanpa biaya ini akan disampaikan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)Provinsi NTB, serta akan menyalurkan bantuan dana tunai ini kepada Pemda NTB,” ungkap Rudi, Kamis (13/9).

Ia mengatakan, saat ini  pihaknya juga sedang melaksanakan bakti sosial di Lombok   dengan koordinator dari BPSDM Perhubungan yang membawa bantuan dan tim dokter.

“Kegiatan baksos berupa pengobatan gratis ini dilakukan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2018 yang jatuh pada Selasa 11 September 2018,” ungkapnya.

Total personil yang diturunkan untuk dalam kegiatan baksos tersebut, lanjut Rudi, sebanyak 53 orang yang terdiri dari 45 tenaga medis (dokter, psikolog dan perawat) serta delapan tenaga non medis.

“Jenis kegiatan memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan bagi pengungsi korban gempa. Lokasi hari pertama bertempat di Kecamatan Tanjung, Lombok Utara yang terbagi dalam 10 titik, enam titik di Desa Medana dan empat  titik di Desa Teniga,” sebutnya.

Ditambahkannya, total masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut yakni sebanyak 275 orang. Adapun kendala penyaluran bantuan yakni pada lokasi pengungsian yang sulit dijangkau. (m3/nur)

To Top