Arena

KONI Minta Pemprov Sultra Tingkatkan Sarana Olahraga

Jaya Bakti

KENDARI, BKK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta pemerintah provinsi meningkatkan sarana dan prasaranan olahraga di Bumi Anoa.

Wakil Ketua III KONI Sultra Elvis Basri Uno menyebut, sarana dan kelengkapan olahraga saat ini belum memadai, bahkan masih ada yang masuk kategori tak layak.

“Terlebih, sarana dan peralatan olahraga dianggap penting untuk meningkatkan latihan atlet. Sehingga, mengangkat lebih banyak lagi prestasi di semua level olahraga,” katanya, Kamis (13/9).

Menurut Elvis, kebutuhan untuk meningkatkan prestasi olahraga sangat banyak. Mulai dari sarana cabor hingga pembinaan atlet.

“Artinya, mengangkat dan membantu prestasi atlet agar lebih berprestasi sudah menjadi keharusan oleh pemerintah. Tentu dengan memberikan fasilitas dan pembinaan yang baik kepada para atlet maka prestasi atlet kita akan semakin meningkat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra Jaya Bakti mengaku, pihak pemerintah akan berusaha untuk membantu segala hal yang berkaitan dengan peningkatan prestasi olahraga di Sultra.

Hanya saja, sambung dia, peningkatan saranan ini harus bertahap. Mengingat, anggaran yang dimiliki pemerintah provinsi juga terbatas.

“Kita akan tetap berusaha untuk memfasilitasi cabor yang belum atau kurang memiliki sarana dan peralatan olahraga, kita alan tetap tingkatkan. Apalagi, sejauh ini atlet kita sudah banyak yang mendapat juara di kanca internasional,” pungkas Jaya. (m2/man)

To Top