Beranda

Komitmen Tingkatkan SDM, MAN IC Didukung Pemkot Kendari

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof Kamaruddin Amin (kiri) bersama Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain (kanan), usai melakukan penandatanganan MoU untuk pengembangan MAN IC Kendari. Foto: Ist

KENDARI, BKK- Madrasah Aliah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kendari terus mengembangkan diri demi melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kualitas dan siap berdaya saing di tengah masyarakat. Upaya sekolah ini pun mendapat perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Sebagai bentuk perhatiannya,  Pemkot Kendari telah sepakat berekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk pengembangan MAN IC. Kesepakatan kerja sama itu pun telah  melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) baru-baru ini.

“MoU-nya berisi distribusi tanggung jawab kedua pihak untuk membesarkan MAN IC Kendari,” ungkap Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit melalui sambungan telepon, Kamis (13/9)

Basit mengungkapkan, berdasarkan kesepakatan tersebut, Pemkot Kendari bersedia membantu MAN IC menyiapkan sarana dan prasarana penunjang seperti jalan, air bersih termasuk lahan yang memang sejak awal disepakati harus disediakan sebanyak 10 hektar.

“Sedangkan kemenag bertanggung jawab menyiapkan semua infrastruktur sekolah seperti gedung dan bangunan penunjang belajar mengajar. Kesepakatan tersebut berjangka waktu hingga lima tahun mendatang,” ujarnya.

MoU itu sendiri, lanjutnya, diteken langsung  Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof Kamaruddin Amin bersama Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain.

“Pak Dirjen menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Kendari yang sampai hari ini terus berkomitmen membangun MAN IC.Plt Wali Kota Kendari juga mengaku komitmen untuk memenuhi semua klausul itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, MAN IC , adalah sekolah menengah atas khusus yang dibangun Kemenag RI dengan metode pengajaran berbeda atas ide BJ Habibie.

MAN IC Kendari sendiri telah berdiri sejak tiga tahun lalu dan baru akan menghasilkan alumni perdana di 2019 mendatang.(m1/nur)

To Top