Beranda

Dapat Jatah CPNS, Kemenag Sultra Prioritaskan Guru dan Dosen

KENDARI, BKK – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemang RI)  akan menerima 17.175 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada rekrutmen serentak yang akan dilaksanakan 19 September mendatang. Formasi besar tersebut terbanyak diperuntukkan bagi tenaga guru dan dosen.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra Mansur menjelaskan, 17.175 formasi ini sudah termasuk CPNS yang akan diterima di Kemenag Sultra.

“Hal ini merupakan angin segar bagi warga Kemenag Sultra karena selama ini tidak pernah ada penerimaan CPNS, tapi tahun ini serentak akan ada penerimaan tanggal 19 September 2018,” kata Mansur saat dikonfirmasi, Kamis (13/9).

Terkait formasi CPNS yang akan diterima di Kanwil Kemenag Sultra, Mansur belum memastikan jumlahnya. Sebab, pihaknya masih menunggu  informasi resmi yang akan disampaikan dan diumumkan secara serentak  di seluruh Indonesia.

Namun demikian, Mansur menyebutkan, CPNS yang akan diterima Kemenag di seluruh Indonesia termasuk Sultra, paling banyak adalah tenaga guru termasuk guru honorer, kemudian  ada dosen untuk  Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

“Selain itu juga ada tenaga penghulu, penyuluh, jabatan fungsional tertentu (JFT), dan jabatan fungsional umum (JFU),” tandasnya. (m2/nur)

To Top