Lingkar Sultra

Ribuan Warga Butur Pawai Taaruf

Bupati Butur Abu Hasan melepas rombongan pawai taaruf. (FOTO: DARSO/BKK)

BURANGA, BKK – Ribuan warga Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) turut meramaikan pawai taaruf dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1440 Hijriyah, Selasa (11/9).

Pawai dilepas Bupati Butur Abu Hasan didampingi Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali, dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Butur sekitar pukul 07.00 Wita.

Peserta pawai taaruf diikut tingkat pelajar, organisasi Islam, organisasi perangkat daerah lingkup Pemda Butur, Kemenag Butur, serta perangkat kelurahan dan desa. Pantauan media ini, rombongan pawai tersebut start dari Lapangan Raja Jin kemudian melalui sejumlah ruas jalan Kota Ereke, hingga finis di panggung utama depan rumah jabatan bupati Butur.

Selanjutnya, peserta pawai, serta tamu undangan diarahkan langsung ke Masjid Raya Attaqwa Kulisusu untuk mengikuti tablig akbar.

Usai melepas rombongan pawai itu, Abu Hasan menyampaikan, tahun baru Islam  dimaknai sebagai upaya terus-menerus melakukan perubahan dari yang kurang baik menjadi baik dan yang tidak baik menjadi lebih baik lagi. “Itulah hakikat kita berhijrah,” kata Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemrov Sultra ini berharap kepada kaum muda Butur selalu mengisi masa depan dengan prestasi keagamaan. “Hanya itu modal kita dan prestasi itu bukan prestasi dunia, tapi juga prestasi akhirat,” harapnya.

Ketua KONI Butur ini menambahkan, telah mencanangkan rumah Quran untuk digunakan generasi muda menutut ilmu agama. “Mengapa rumah Quran ini kita hidupkan, karena Alquran adalah pedoman umat Islam. Alquranlah yang bisa membimbing generasi muda kita, generasi muda saat ini harus menjadi generasi quran, generasi yang tahu membaca Alquran, serta memahami Alquran dan mengamalkannya,” ujar Abu Hasan. (cr10)

To Top