Beranda

31 Cabor akan Dipertandingkan dalam Porprov Sultra XIII

KENDARI, BKK – Sebanyak 31 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra)  XIII yang akan digelar di Kabupaten Kolaka  5 Desember 2018.

Wakil Ketua III Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Elvis Basri Uno mengatakan, 31 cabor yang akan dipertandingkan itu merupakan hasil kesepakatan antara KONI Sultra dan KONI kabupaten/kota serta tuan rumah porprov, dalam hal ini Kabupaten Kolaka.

”Jadi hanya 31 cabor yang sudah di sepakati dengan pemkab Kolaka, sementara yang empat cabor  yang tidak dipertandingkan yakni  Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), layar, sepatu roda, dan Getbol. Keempat cabor itu tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh KONI untuk dipertandingkan di porprov mendatang,” kata Elvis ditemui, Senin (10/9).

Kata Elvis, salah satu syarat agar cabor dapat diperlombakan pada kejuaraan Porprov XIII nanti, di antaranya harus memiliki pengurus provinsi aktif yang dibuktikan dengan SK PB/PP minimal berjumlah tujuh kabupaten/kota.

Sementara, cabor yang telah ditetapkan untuk dipertandingkan di porprov nanti yakni renang, atletik, basket, bulutangkis, balap sepeda, softball, volly ball, golf, gulat, karate, dayung, menembak, sepak bola, tenis meja, taekwondo, tenis, tinju, sepak takraw, silat, wushu, bridge, catur, biliyar, kempo, bermotor, selam, muaythay, panjat tebing, angkat besi, panahan, dan petanque.

Lebih jauh, Elvis memaparkan, untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya membentuk dua tim yaitu tim tujuh dan tim lima.

”Tugas dari tim tujuh itu adalah melakukan verifikasi terhadap cabang-cabang olahraga dan nomor-nomor pertandingan serta tempat-tempat pertandingan, sementara tugas dari tim lima adalah melakukan verifikasi terhadap seluruh anggaran yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,”jelasnya.

Tim tujuh saat ini, kata dia, sudah jalan untuk meninjau venue  pertandingan nanti, Sementara, tim lima sudah melakukan peninjauan terhadap tempat -tempat penginapan untuk atlet saat pelaksaan porprov tersebut.

”Alhamdulillah dari hasil penjauan kita untuk persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, dari sagi serana dan prsarana sudah siap hampir  100 persen. Jadi kegiatan porprov ke-XIII di Kabupaten Kolaka akan diselenggarakan pada 5 Desember 2018 mendatang,” tutupnya. (m2/nur)

To Top