Beranda

11 Atlet Sultra Perkuat Indonesia di Asean Games 2018

KENDARI, BKK – Sebanyak 11 atlet asal Sulawesi Tenggara (Sultra) memperkuat kontingen Indonesia di Asian Games XVIII 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Ke-11 atlet itu akan memperkuat lima cabang olahraga (cabor) yakni dayung, softball, sepak takraw, sepak bola, dan bulutangkis.

“Untuk  dayung 6 atlet beserta 2 orang pelatih, Softball 2 orang, sepak takraw 1 orang, sepak bola 1 orang, dan bulutangkis 1 orang,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Jaya Bakti saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/8).

Jaya menyebutkan, atlet untuk cabor dayung yakni Julianti, Waode Fitri Rahmanjani, Moch Alidarta Lakiki, Ali Buto, Marjuki, Dayumin beserta dua pelatih Jamaluddin dan Muh Hadris. Sedangkan cabor Softball Wa Ode Siti Saputriani, Yana Gerhana, Sepak Takraw, Husni Uba, Sepak Bola, dan Sadil Ramdani. Sementara cabor bulutangkis yakni Apriani Rahayu.

Ia mengatakan, atlet-atlet Sultra yang terpilih membela Indonesia di pentas Asian Games menjadi aset yang luar biasa ke depannya.

”Yang pasti mereka yang masuk tim inti Asian Games menjadi andalan daerah masing-masing. Untuk itu kita doakan atlet-atlet Sultra agar dapat menyumbangkan yang terbaik untuk bangsa di ajang Asian Games Jakarta-Palembang nanti,”tutupnya. (m2/nur)

To Top