Beranda

Pencanangan Tiang Pertama Tribun Dayung dilaksanakan Oktober

KENDARI, BKK – Sesuai janji PT Aneka Tambang (Antam) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pencanangan tiang pertama untuk pembangunan tribun dayung di Teluk Kendari akan dilaksanakan Oktober 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pemdua dan Olahraga (Dispora) provinsi Sultra Jaya Bakti mengatakan, proses pembangunan tribun dayung saat ini masih dalam proses.

“Pada pertemuan kami dengan pihak PT Antam di Jakarta tiga minggu yang lalu, pihak PT Antam berjanji dua bulan ke depan (Oktober) sudah akan dilaksanakan pencanangan tiang pertama pembangunan tribun dayung,” kata Jaya, Sabtu (11/8).

Saat ini, aku Jaya, pihaknya masih intens komunikasi dengan PT Antam terkait anggaran yang akan digunakan untuk pembangunan tribun tersebut.

“Terkait anggaran kita sudah komitmen dengan PT Antam bahwa kami tidak meminta uang, tetapi kita meminta barang dan PT Antam tidak mempersoalkan bahkan memberikan sinyal kepada kami bahwa apa yang pemprov butuhkan untuk pembagunan tribun dayung yang akan meningkatkan prestasi atlet dayung kita itu akan dipenuhi,” katanya.

Jaya menyebutkan, usulkan anggaran pembangunan tribun tersebut sebesar Rp 19 miliar. Dana tersebut sekaligus untuk kebutuhan pembuatan asrama dan pengadaan peralatan dayung.

“Sesuai kesepakatan, kami tidak menerima uang tapi barang, sehingga proses pengadaan barangnya mungkin sedang diupayakan karena kita sudah serahkan semuanya proses pengadaannya oleh PT Antam,” tambahnya. (m2/nur)

To Top