Beranda

Meriahkan HUT RI ke-73, Kelurahan Padaleu Gelar Pertandingan Antar RT

Ratusan peserta lomba menyambut HUT RI ke-73 di Kelurahan Padaleu melakukan Difile. (NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Kelurahan Padaleu Kecamatan Kambu Kota Kendari, menggelar sejumlah pertandingan antar Rukun Tetangga (RT).

Kegiatan tersebut dibuka secara simbolik Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari Alamsyah Lotunani, Minggu (12/8), di Lapangan sepak bola Kelurahan Padaleu.

Alamsyah mengaku mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, sebab melalui kegiatan ini silaturahmi antar warga akan terus terjalin.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini. Karena kegiatan olahraga seperti ini sangat banyak sekali manfaatnya buat tubuh kita,” jelas Alamsyah.

Sementara, salah satu warga Kambu yang juga Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Rizal mengatakan, pertandingan antar RT tersebut bukan hanya sekedar mengejar prestasi, melainkan untuk membangun silaturahmi warga.

“Jenis lomba yang dipertandingkan yaitu tari tobelo, lomba kelereng, lomba makan kerupuk, pertandingan roda gila, bulu tangkis, dan tenes meja,” beber Rizal.
Dikatakannya, kegiatan tersebut akan berlangsung sampai 25 Agustus yang diikuti 200 peserta.

“Hadiah yang kami siapkan dalam pertandingan ini antara lain piala bergilir dan uang pembinaan,” paparnya.
Kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Rizal mengharapkan agar bisa merancang suatu kegiatan dan mensuport segala kegiatan yang dilakukan masyarakat Kota Kendari.

“Sehingga ke depan, kegiatan serupa tidak saja dilakukan di Kelurahan Padaleu, tetapi bisa menjamur di seluruh kelurahan se-Kota Kendari,” pungkasnya. (cr6/nur)

To Top