Beranda

Kendari Blanja, Aplikasi Belanja Online Pertama di Kendari

Owner Kendari Blanja, Ratna Sari bersama karyawannya. Foto: RIA/BKK

KENDARI,BKK- Kendari Blanja yang telah diluncurkan sejak Mei lalu, merupakan aplikasi belanja online pertama di Kota Kendari yang sama dengan aplikasi belanja online pada umumnya yakni mobile commerce berbasis marketplace.

Aplikasi ini merupakan wadah belanja online yang lebih fokus pada teknologi cellular sehingga orang-orang lebih mudah mencari, berbelanja, dan berjualan langsung di ponselnya saja.

Owner Kendari Blanja, Ratna Sari mengatakan, aplikasi online ini bisa meningkatkan pengiat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan market placenya Kendari atau tempat belanjanya orang Kendari.

Adapun kategori yang ada di aplikasi ini, di antaranya oleh-oleh Kendari, kosmetik, blanja mart, fashion dan obat herbal.

“Sampai saat ini marketplace UKM yakni yang masuk baru oleh-oleh Atifah Sao-sao, Kendari Muslim Store, Apotik Aufa Farma, Distributor Tiansi, dan saat ini masih mencari toko-toko untuk diajak bergabung,” ungka Ratna ditemui, Sabtu (11/8).

Disebtukannya, untuk setiap pembelanjaan minimum Rp150.000 gratis ongkos kirim (ongkir) untuk wilayah Kendari, sedangkaan di bawah Rp 150.000 ongkir hanya Rp 5.000 saja dan harga barang sama dengan di toko.

“Kalau fashion saya kerjasama dengan distributornya langsung dari Semarang, diantaranya punya desainer cantik dian pelangi. Jadi sama kalau mau beli di semarang dan di Kendari larena harganya sama,” tuturnya. (m3/nur)

To Top