Beranda

JCH Sultra Kloter 20 Mulai Persiapan Wukuf

KENDARI, BKK – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20, saat ini mulai persiapan melaksanaan wukuf di Padang Arafah sebagai puncak pelaksanaan ibadah haji.

”Dari informasi yang kami dapatkan dari Mekkah, ketua kloter 20 bersama petugas haji lainnya didampingi oleh dua orang ketua rombongan dan beberapa ketua regu meninjau persiapan menghadapi wukuf di Arafah,” kata Kasubbag Informasi dan Humas Kemenag Sultra Rahmad saat dikonfirmasi, Minggu (12/8).

Saat ini, katanya, tenda yang akan digunakan saat wukuf, sudah dipersiapkan untuk JCH Sultra yang berjumlah 455 jemaah itu.

“Kloter 20 menempati tenda yang cukup representatif,” akunya.

Saat ini juga, lanjutnya, ketua rombongan dan didampingi petugas haji tengah melakukan sosialisasi kepada jamaah, apa-apa yang mesti dipersiapkan pada saat wukuf di Arafah nanti.

Terkait kondisi kesehatan jemaah, tambahnya, khusus yang tergabung dalam kloter 20, hingga kini dilaporkan semuanya dalam keadaan baik, walaupun beberapa jemaah terkena flu karena faktor cuaca.

Namun demikian, peran petugas yang mendampingi rombongan JCH tersebut, senantiasa mengimbau kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga kesehatan, memperbanyak zikir dan ibadah lainnya.

”Pentingnya untuk menjaga kesehatan, sebab acara puncak haji nanti pada saat wukuf di Padang Arafah dalam dekat ini,” tutupnya. (m2/nur)

To Top