Beranda

IMORI Sultra Gandeng Kemenpora Adakan Pelatihan

Ratusan peserta pelatihan peningkatan SDM dan instruktur olahraga tengah menerima materi dari pemateri pusat. Foto: Sumardin

KENDARI, BKK – Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih dan instruktur olagraga, Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) Sultra mengadakan pelatihan bagi ratusan peserta dari kalangan mahasiswa maupun guru olahraga se-Sultra.

Kegiatan yang mengandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut berlangsung sejak , Jumat (10/8), dan telah berakhir, Minggu (12/8), di Sport Center UHO.

Kepala Sub Bidang Peningkatan Mutu Pelatih Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Deputi Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Yuslan ST MT mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan IMORI terealisasi berkat kerjasama dengan Bidang Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora.

“Jadi memang kami yang memberikan fasilitas kepada adik-adik IMORI dari pusat. Terlebih lagi ini memang sesuai permintaan saya kepada IMORI pusat agar kegiatan pertamanya berlangsung di Sultra,” ujar Yuslan.

Ia mengaku, pelatihan bagi pelatih dan instruktur olahraga merupakan salah satu program dari Kempora untuk memberikan pelatihan 100 ribu pelatih dan tenaga olahraga yang bergulir di seluruh Indonesia.

“Tentunya ini sesuai instruksi Presiden bahwa kita sekarang ini kekurangan pelatih, sehingga dengan program ini diharapkan dapat melahirkan satu pelatih membawa atau menghasilkan satu atlet berpotensi. Artinya, kegiatan ini tingkat dasar bagi mereka yang ingin menjadi pelatih sehingga pembekalan yang diberikan adalah materi-materi dasar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IMORI Sultra Anwar menjelaskan, pelatihan bagi pelatih dan instruktur olahraga merupakan program perdana yang dilakukan IMORI Sultra pacsa pelantikan kepengurusan pertama pada 27 Desember 2017 lalu.

“Ini program kerja dari Kemenpora RI di Bagian Deputi Tenaga dan Organisasi Olahraga Menpora RI yang bertemakan “pelatihan 100.000 pelatih dan instruktur olahraga nasional” yang diselenggarakan atas dasar kerjasama dengan IMORI pusat bersama kemenpora, yang selama ini selalu terjaga dan menjadi partner terbaik dalam usaha membangun dan memberdayakan SDM olahraga nusantara,” ucap Anwar.

Katanya, pelatihan perdana ini dihadiri 500 peserta dari berbagai kalangan. Seperti, mahasiswa olahraga, termasuk para pelatih, guru olahraga, atlet, mantan atlet serta seluruh pemerhati olahraga yg ada di Sultra.

“Semoga melalui pelatihan ini bisa memberikan kontribusi yang besar kepada seluruh stakeholder maupun pemerhati olahraga Sultra, agar bisa memberdayakan SDM yang berbakat dalam bidang olahraga dengan prestasi gemilang yang nantinya akan membawa nama harum daerah kita Sultra, ” tutupnya. (m1/nur)

To Top