Beranda

Terima Dokumen KUPA PPAS, Dewan Agendakan Pembahasan Program Kerja APBD-P

KENDARI, BKK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari telah menerima dokumen Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Ketua DPRD Kota Kendari, H Samsuddin Rahim mengatakan, dengan diterimanya dokumen KUPA PPAS tersebut, maka pembahasan program Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 segera dimulai.

“Sesuai jadwal yang ada, 13 Agustus nanti pembahasan KUPA PPAS ini akan dimulai,” terang Samsuddin melalui sambungan telepon genggamnyha, Kamis (9/8).

Ia menjelaskan, dalam dokumen KUPA PPAS yang diserahkan kepada pihaknya terdapat usulan program-program yang akan dimasukkan dalam APBD-P.

Program tersebut, lanjutnya, akan dibahas kembali bersama organisasi perangkat daerah (OPD) untuk dievaluasi mana yang lebih penting untuk dimasukkan dalam APBD-P.

“Dana yang tersedia dalam APBD-P itu tidak banyak, sehingga hanya dapat mengcover beberapa program saja,” jelasnya.

Politikus PAN ini menambahkan, dengan kondisi usulan program yang hanya bisa tercover sedikit karena anggaran yang kecil, maka pihaknya akan benar-benar melakukan seleksi untuk meloloskan program unggulan yang dianggap paling penting.

“Kita akan pastikan usulan yang akan kami terima, memang penting untuk segera dilakukan,” pungkasnya.(Cr5/nur)

To Top