Beranda

Sakit di Makassar, Satu JCH Sultra Baru Diberangkatkan ke Jeddah Hari Ini

KENDARI, BKK – Satu jemaah calon haji (JCH) Sulawesi Tenggara (Sultra), Makmur bin Muslim, sebelumnya tidak dapat melanjutkan perjalanan dari Embarkasi Makassar menuju Jeddah karena sakit. Namun kini, kesehatannya dinyatakan membaik dan akan diberangkatkan menuju ke Jeddah hari ini, Jumat (10/8), bersama rombongan jemaah asal Sulawesi Selatan.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sultra Rahmad mengatakan, pemberangkatan Makmur disesuaikan dengan kondisi kesehatannya pasca dirawat di rumah sakit Wahidin Makassar.

Warga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) itu juga telah diperiksa petugas medis Kantor Kesehatan Pelabuhan di Poliklinik untuk menentukan yang bersangkutan laik terbang atau tidak.

“Hasilnya pun Alhamdulillah laik terbang. Insya Allah, Jumat sore pukul 18,00 WITA sudah akan diberangkatkan ke Jeddah Arab Saudi bersama dengan Kloter 30 asal Sulawesi Selatan,” kata Rahmad saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Kamis (9/8).

Adapun jemaah asal Sultra yang dibatalkan pemberangkatannya ke Mekkah, kata Rahmad, adalah Aminah Muhammad Amin (40) asal Kabupaten Bombana yang tergabung dalam Kloter 21. Ia diketahui hamil saat pemeriksaan kesehatan di embarkasi.

“Selain dia, ada Wa Junaa La Tara binti La Tarameha Owe (53) asal Wakatobi yang meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar,” sebut Rahmad.

Sementara suami Wa Junaa, La Moni La Kolu juga dinyatakan batal berangkat. Ada juga satu jamaah asal Kolaka Utara yang batal karena terkena stroke sebelum diberangkatkan ke Embarkasi Makassar. (m2/nur)

To Top