Aktualita

PKK Desa Ujung Tombak Keberhasilan Program PKK

Nurlin Surunuddin didampingi Ariati Sjarif mencicipi satu persatu menu masakan tradisional dari 9 desa yang ikut lomba.

Andoolo, BKK- Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ikut memeriahkan HUT ke-73 RI dengan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya lomba kuliner dan lomba cipta menu.

Ajang ini diadakan di Kecamatan Moramo Utara (Morut), di ikuti 9 desa dan 1 kelurahan, Kamis (9/8).

Bertindak sebagai pemimpin tim juri yakni Ketua TP-PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj Ariati Sjarif SKM dan dari perwakilan SKPD terkait.

Nurlin Surunuddin mengatakan, pengurus PKK desa merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan program PKK.

Olehnya itu, TP-PKK kecamatan untuk memamfaatkan waktu dengan rajin turun ke desa-desa memberikan bimbingan kepada pengurus PKK desa, agar program PKK dapat berjalan berkesinambungan dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Nurlin juga mengatakan, selain untuk memperingati kemerdekaan RI, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian pelaksanaan dan pengamalan 10 Program Pokok PKK, serta merupakan implementasi salah satu Pokja III PKK.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya menampilkan berbagai macam dan rupa-rupa makanan, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana bisa memanfaatkan sumber daya kearifan lokal yang bahan makanannya bersumber dari lingkungan sekitar, yang tentu lebih bersih, sehat, terjamin kadar protein dan lebih higienis.(cr13/iis)

To Top