Lingkar Sultra

Pemda Muna Siap Gelar Jambore PKK Tingkat Sultra 2019

Perayaan HKG ke-46 TP PKK di Kabupaten Muna. Bupati Muna LM Rusman Emba ST terlihat memberikan potongan tumpeng kepada Ketua TP PKK Kabupaten Muna Yanti Setiawati, Kamis (9/8).

RAHA, BKK – Dalam merayakan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-46 Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang ke-46 di Aula Galampano Kantolalo Raha, Kamis (9/8), Ketua TP PKK Kabupaten Muna Yanti Setiawati Rusman SE MSi menyampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muna, pada 2019, Kabupaten Muna siap menjadi tuan rumah dalam Jambore PKK Tingkat Provinsi Sultra.

Agar pelaksanaan Jambore PKK Tingkat Sultra sukses, Yanti sapaan akrab Ketua TP PKK Kabupaten Muna ini meminta dukungan dari Pemda Muna khususnya Bupati Muna beserta jajarannya. “Sebagai tuan rumah, kita harus jadi tuan rumah yang baik dalam Jambore PKK nanti. Untuk itu, kami minta dukungan dari semua pihak mulai dari camat, lurah, kades, dan masyarakat Kabupaten Muna,” terang Yanti dalam kata sambutannya di hadapan Bupati Muna LM Rusman Emba ST, Wakil Bupati Muna Ir H Abdul Malik Ditu MSi, Sekda Muna Nurdin Pamone SH, Forkompinda, para Kepala OPD, camat, lurah, dan para pengurus PKK dari desa sampai Kabupaten Muna.

Yanti juga menyampaikan keberhasilan PKK Muna meraih juara umum dalam Jambore PKK Tingkat Sultra yang digelar di Konsel belum lama ini.

“Alhamdulilah PKK Kabupaten Muna meraih juara umum dalam Jambore PKK Tingkat Sultra. Bahkan untuk kategori penyuluhan 10 program PKK, kita akan mewakilli PKK Sultra ke tingkat nasional,” terang ibu dari Azza Anaurah ini bersemangat yang disambut aplaus dari ratusan pengurus PKK serta tamu dan undangan yang hadir.

Bupati Muna memuji keberhasilan PKK Kabupaten Muna meraih juara umum dalam Jambore PKK Tingkat Sultra.”

Ini prestasi yang luar biasa bisa mengalahkan 16 kabupaten/kota di Sultra. PKK Kabupaten Muna telah mengharumkan nama daerah. PKK Muna selalu jaya dan hebat,” kata Rusman.

Sebagai Bupati Muna, Rusman mengatakan siap menyukseskan Jambore PKK tahun 2019 di Kabupaten Muna.

“Sebagai tuan rumah tentunya akan kita akan berbenah dan akan menjadi tuan rumah yang baik. Kita akan dukung kegiatan ini agar sukses,” ujarnya.

Pantauan koran ini, perayaan HKG di Muna berlangsung meriah. Puluhan trofi dan hadiah lainnya juga diberikan kepada pengurus PKK baik desa dan kecamatan yang menjadi juara dalam berbagai lomba yang digelar PKK Kabupaten Muna dalam rangka HUT ke-46 PKK beberapa waktu lalu. Acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Bupati Muna, Ketua TP PKK Muna, Wakil Bupati Muna, Sekda Muna dan Forkompinda secara bergilir. (r1)

To Top