Kasuistika

Kapolres Kolut Harap Kapolsek Menjadi Agen Perubahan

(Foto, MANSIRAL/BERITA KOTA KENDARI)
Kapolres Kolut, AKBP Bambang Satriawan Sik saat mengelar sertijab Kapolsek Batu Putih, Kamis (9/8).

LASUSUA, BKK – Kapolres Kolaka Utara (Kolut) Ajung Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bambang Satriawan Sik mengharapkan, kapolsek yang berada di wilayah hukum lembaga kepolisian yang dipimpinnya itu untuk menjadi agen perubahan di tengah masyarakat.

“Polisi harus profesional, modern dan terpercaya. Kapolsek harus menjadi garda terdepan yang menjadi inisiator, percontohan dan sebagai energi yang bisa memberi pengaruh perubahan lingkungan yang baik di tengah masyarakat,” kata Bambang saat serah terimah jabatan (sertijab) Kapolsek Rante Angin dan Kapolsek Batu Putih.

Mutasi jabatan, kata Bambang, merupakan hal yang lumrah dalam organisasi Polri untuk penyegaran. Dengan adanya penyegaran tersebut, nantinya akan menjadikan organisasi tersebut mengalami sebuah perubahan.

“Jabatan adalah amanah dan jadikanlah ini sebagai ladang ibadah. laksanakan amanah ini dengan iklas agar bernilai ibadah dengan baik dilingkungan kerja yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kepada pejabat lama untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yang akan diemban. Sementara untuk pejabat yang baru dilantik untuk segera bekerja dan lakukan pendekatan pada tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukum masing-masing.

Dalam surat keputusan Kapolda Sultra yang ditandatangani 25 Juli 2018 Nomor: Kep / 276 / VII / 2018 memutuskan IPDA Agustian Rante Parabang SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO ) Reskrim Polres Konsel kini menjadi Kapolsek Rante Angin. Ia menggantikan IPTU Jamil SH MH yang kini menjabat sebagai Kapolsek Batu Putih.

Sementara, AKP Jamaluddin Saho S Hi yang sebelumnya sebagai Kapolsek Batu Putih kini menjabat Kasubbag Ren Min Sat Brimob Da Polda Sultra. (cr11/nur)

To Top