Beranda

Jemaah Haji Kota Kendari dalam Kondisi Sehat

KENDARI, BKK – Seluruh jemaah haji asal Kota Kendari, hingga kini dilaporkan dalam kondisi sehat.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Marwijid mengatakan, sekarang ini seluruh jemaah haji Kota Kendari sudah berada di Mekkah.

“Untuk kelompok terbang (Kloter) 20 sebanyak 450 jemaah, berangkat menuju Mekkah pada 3 Agustus. Sedangkan untuk kloter 21 jemaah Kota Kendari sebanyak 150 berangkat pada 4 Agustus, dan dua jemaah cadangan mengisi kloter 23 pada 5 Agustus terbang ke Mekkah,” ungkap Marwijid, Rabu (8/8).

Dikatakannya, total jemaah haji Kota Kendari sebanyak 600 orang dalam kondisi sehat. Walaupun sebelumnya, saat masih berada di Embarkasih Makassar ada beberapa jemaah yang sempat ke poli klinik kesehatan akibat kecapean.

“Jadi alhamdulilah kondisi jemaah haji kita tidak ada masalah atau sehat semua,” bebernya.

Ia berharap, seluruh jemaah bisa melaksanakan setiap rangkaian kegiatan ibadah haji dengan mengikuti arahan atau program yang telah ditetapkan kloter masing-masing.

“Karena jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia, baik panitia haji yang ada di Indonesia maupun di Arab Saudi itu sudah sesuai dan merupakan hasil koordinasi dengan seluruh pantia jemaah haji,” paparnya.

Rangakaian kegiatan ibadah yang sudah dijadwalkan itu pun, tambahnya, diharapkan tidak menemui kendala dan jemaah tetap menjaga kondisi kesehatannya.

“Ada tenaga kesehatan yang kami siapkan untuk mengawasi kesehatan jemaah kita, yakni 1 dokter dan dua paramedis itu kami siagakan disetiap kloter,” pungkasnya. (cr6/nur)

To Top