Beranda

Sambut HUT Kemerdekaan, Pemprov Sultra Gelar Donor Darah

Suasana donor darah yang diselenggarakan Pemprov Sultra, Senin (6/8). (YUSRIL/BKK)

KENDARI, BKK – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra)melalui dinas sosial (dinsos) menggelar donor darah, Senin (6/8).

Sekertaris Dinsos Sultra, Ibitkri Abbas mengatakan, donor darah yang diadakan di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra ini, terselenggara atas kerjasama para pihak terkait di antaranya Palang Merah Indonesia (PMI), rumah sakit dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sultra.

“Donor darah ini adalah awal dari rangakaian kegiatan Dinsos Sultra dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI, Kemudian nanti ada juga kunjungan ke panti asuhan yang akan dilaksanakan sebelum 17 Agusutus,” kata Ibitkri saat ditemui di sela-sela donor darah kemarin.

Selain itu, kata dia, ada juga beberapa kegiatan olahraga dan seni yang akan dilaksanakan di lingkup Pemprov Sultra.

“Terus ada remisi untuk di Lapas Klas IIA Kendari, jadi rangkaian upacara pemberian remisi kepada napi yang sudah bebas, dinsos memberikan bantuan berupa paket seperangkat alat salat dan sedikit biaya transport ke kampung halaman,” katanya.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti masing-masing instansi di lingkup Pemprov Sultra, yang diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di Kota Kendari. (m2/nur)

To Top