Lingkar Sultra

Pemkab Muna Biayai Belasan Dokter PTT

La Ode Rimba Sua

RAHA, BKK – Belum pernah terjadi sepanjang Kabupaten Muna berdiri dari Bupati ke Bupati Muna, Pemerintah Daerah Kabupaten Muna menggelontarkan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Muna ratusan juta rupiah per bulan untuk membayar gaji para dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk bertugas di Puskesmas. Baru di era Bupati Muna LM Rusman Emba ST hal ini terwujud.

Saat ini sudah ada 11 dokter baik dokter umum, dokter gigi yang berstatus dokter PTT yang bertugas di sejumlah Puskesmas. “Baru pertama kali terjadi di Kabupaten Muna baru pada pemerintahan Bupati Muna LM Rusman Emba ST,  kita membuka penerimaan dokter PTT di Kabupaten Muna. Saat ini sudah ada 11 dokter PTT kita, yang digaji Pemda Muna. Para dokter PTT ini bertugas di Puskesmas yang ada di Kabupaten Muna,” terang Kepala Dinas Kesehatan Muna, La Ode Rimba Sua SKM MSi, Senin ( 6/8), saat ditemui di ruang kerjanya.

Para dokter PTT ini digaji Rp 7 juta per bulan oleh Pemda Muna. “Para dokter PTT imi sudah bertugas di Puskesmas Wakadia, Lasalepa, Kontukowuna, Towea, Kabangka, Labasa, dan Puskesmas Dana. Mereka menjadi perioritas kami untuk menjadi PNS, jika ada penerimaan PNS di Muna. Tujuan Pemda Muna menerima dokter PTT ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kita yang tinggal di desa-desa dan kecamatan di Kabupaten Muna. Ini program yang luar biasa yang direspons Pak Bupati,” katanya. (r1)

To Top