Suksesi

NasDem Sultra Siapkan Pengganti Dua Bacaleg Eks Koruptor

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NaDem) Sulawesi Tenggara (Sultra) belum mau mencoret dua bakal calon legislatif (bacaleg) yang pernah pernah tersandung perkara korupsi. Adalah Amirudin dan Dudung Juhana.

Kepastian ada tidaknya pencoretan dua eks terpidana korupsi ini, dilakukan setelah ada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018.

Demikian dikatakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW NasDem Sultra Abdul Rasak, Minggu (29/7).

Pihaknya, sambung dia, sedang melakukan seleksi terhadap beberapa nama yang pernah mendaftar sebagai bacaleg di partai besutan Surya Paloh.

Bahkan, NasDem akan melakukan penjaringan ulang yang dibuka secara umum, untuk menyeleksi masyarakat yang memiliki keinginan maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

“Seleksi dan penjaringan ulang ini kita siapkan sebagai pengganti dari dua bacaleg kami yang merupakan mantan terpidana korupsi. Proses itu sendiri akan menunggu putusan MK,” tandasnya.

Kendati masih harus menunggu putusan MK, Rasak menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan pengganti trelebih dahulu sebagi bentuk antisipasi keterbatasan waktu yang diberikan KPU.

“Waktu dari KPU itukan terbatas, jadi agar tidak kalang kabut nantinya, kita sudah siapkan pengganti,” pungkasnya. (cr5/man)

To Top