Suksesi

PPP Optimis Kembali Rebut Kursi DPR-RI

LM Sjafei Kahar menerima kartu tanda anggota dari Ketum PPP Romahurmuziy.

KENDARI, BKK – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimis bisa meraih satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pengharapan itu bukan tanpa alasan. Karena, dalam pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang, PPP memiliki komposisi bakal calon legislatif (bacaleg) yang lebih tangguh.

“Insyaallah bisa (satu kursi) karena kita punya beberapa kader terbaik yang maju,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sultra Rasyid Syawal saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/7).

Dia meyakini, dapat merebut kembali satu kursi yang pada 2014 lalu diraih MZ Amirul Tamim. Sebab, kini PPP memiliki kader andalan, seperti Habil Marati, LM Sjafei Kahar, dan Kasra Jaru Munara.

“Ketiganya sudah terdaftar sebagai bacaleg PPP, untuk sisa bacaleg lainnya saya belum tahu, begitu pun nomor urut mereka,” jelasnya.

Sementara, Sjafei mengaku, dirinya siap untuk berkompetisi menuju kursi DPR-RI.

“Saya sudah banyak belajar dari pilgub lalu, dan dari situ saya tahu dimana kelemahan atau kelebihan yang saya miliki,” katanya.

Sjafei mengungkapkan, dirinya bertarusng di DPR-RI sudah mendapat dukungan dari pasangannya di Pilgub Sultra yakni Rusda Mahmud. Ini menjadi salah satu alasan yang menjadikan dirinya bisa menang dari lima pesaingnya di PPP.

“Semua tim kemarin sudah dikoordinasikan pak Rusda untuk bantu saya, dan Insyaallah berbekal kekuatan ini saya optimis bisa terpilih,” pungkasnya. (cr5/man)

To Top