Aktualita

LPj Telat, Pembayaran Honor PPS Palangga Terhambat

Ketua KPU Konsel, Aliudin

ANDOOLO, BKK – Keterlambatan pembayaran honor Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Palangga Kabupaten Konawe Selatan yang sudah viral dan ramai diperbincangkan di media sosial membuat Komisioner KPU Konsel memanggil pihak terkait.

Ketua KPU Konsel, Aliudin mengatakan, keterlambatan pembayaran honor PPS Kecamatan Palangga disebabkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) dari bendahara Sekretariat PPK Palangga belum disetor ke Sekretariat KPU Konsel. Sehingga, cek yang sudah disiapkan untuk Palangga belum bisa diberikan.

“Dari minggu lalu cek sudah ada, tapi tidak bisa dulu diberikan karena pihak sekeretariat KPU masih menunggu LPj yang merupakan salah satu syarat,” katanya.

Namun, Aliudin mengaku sudah memberikan instruksi dan jangka waktu kepada Ketua PPK dan Sekretariat Palangga untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut.

“Tadi saya sudah sampaikan segera selesaikan persoalan itu. Kita juga sudah memberikan waktu empat hari yang dimulai dari hari Senin,” katanya lagi.

Aliudin  berharap kepada penyelenggara Pemilu untuk menjaga harmonisasi antara sekretariat, PPK, dan PPS agar bisa melakukan semua tahapan yang sementara dihadapi yakni perbaikan DPSHB.

Dia mengimbau, agar seluruh PPS bisa mengambil alih pembuatan LPj yang saat ini ditangani bendahara sekretariat PPK Palangga. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi lagi keterlambatan penyaluran cek, sehingga pembayaran honor PPS bisa segera dicairkan. (cr13/iis)

To Top