Beranda

Kekurangan Mitra, Alasan Gunartin Masuk Bacaleg NasDem

Gunartin (Rull/BKK)

KENDARI, BKK – Anggota DRPD Kota Kendari, Gunartin akhirnya resmi menjadi salah satu bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) dan telah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Anggota dewan ini memilih hengkang dari Partai Keadilan Bangsa (PKB) yang mengusungnya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu. Alasannya, di partai lamanya itu ia merasa kesulitan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat ketika duduk di kursi DPRD.

“Saya kekurangan mitra di sana (DPRD, red), jadi saya pilih di NasDem untuk pertarungan Pileg 2019 mendatang,” terang Gunartin saat ditemui di Kantor KPU Kota Kendari, Selasa (17/7).

Ia menjelaskan, meski dirinya telah berpindah partai, namun dukungan keluarga serta masyarakat yang didapatkannya sejak periode lalu masih tetap bersamanya. Sehingga, dirinya tetap optimis untuk bisa kembali duduk di kursi legislatif dan akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Mandonga-Puuwatu.

“Saya sangat optimis masih bisa terpilih dan saya juga percaya di partai ini persoalan kekurangan mitra untuk memperjuangkan aspirasi mesyarakat tidak akan terjadi,” tandasnya.

Terpisah, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Kendari, Hj Asni Bonea membenarkan jika Gunartin telah melayangkan surat mundur dari kursi DPRD sejak 10 Juli lalu yang diikuti dengan surat pengunduran diri Hj Rusiawati.

“Surat pengunduran diri keduanya sudah diproses dan kemungkian Agustus nanti PAW keduanya dilantik,” paparnya.

Sampai pada proses itu, lanjut dia, anggota legislatif yang berpindah partai ini masih akan tetap menerima gaji dan tunjangan, serta menjalankan fungsi keanggoataannya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Kendari.(Cr5/nur)

To Top