Beranda

Gelar Halal Bihalal, Habil Marati Ingatkan Masyarakat Sultra Jangan Jadi Partisan Politik

Habil Marati saat membawakan sambutannya (Rull/BKK)

KENDARI, BKK- Memanfaatkan bulan Syawal, salah satu tokoh politik asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Habil Marati gelar halal bihalal di Grand Clarion Hotel Kendari, Minggu (15/7).

Dalam kesempatan tersebut, tokoh politik Sultra yang telah memiliki nama di kanca nasional ini, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menjadi partisan politik dalam setiap momentum pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Memilih pemimpin, harus selektif bukan hanya untuk kepentingan sesaat atau menjadi partisan politik saja,” kata Habil.

Ia menjelaskan, menentukan pilihan untuk memilih pemimpin mesti didasari dengan keinginan merubah sesuatu yang kurang baik menjadi lebih baik. Artinya, pemimpin yang akan dipilih mesti mampu membawa perubahan yang baik terhadap kemajuan daerah.

“Ini kalau kita selektif. Kalau partisan politik, kita hanya mengambil keuntungan sesaat yang sifatnya pribadi bukan untuk kemajuan daerah,” jelasnya.

Dampaknya, lanjut dia, jika bertahan pada kondisi tersebut maka daerah tidak akan maju dan selalu tertinggal dari daerah lain. Padahal, Sultra memiliki potensi untuk mengusai sektor ekonomi di Indonesia dengan memanfaatkan sumber daya alamnya, seperti pemenuhan protein dari sektor peternakan dan pemenuhan karbohidrat dari sektor pertanian.

“Kita juga memiliki potensi untuk menciptakan gula karena Sultra memiliki hasil perkebunan tebu yang cukup menjanjikan,” tutupnya.(Cr5/nur)

To Top