Suksesi

Empat Hari Lagi Ditutup, Pendaftaran Caleg Masih Sepi

Gedung KPU Sultra. (FOTO:ARMIN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Empat hari jelang penutupan pendaftaran calon legislatif (caleg), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih sepi. Belum satupun partai politik (parpol) mendaftarkan calegnya.

Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir mengatakan, pihaknya sudah setiap hari mengingatkan kepada masing-masing liaison officer (LO) maupun pimpinan parpol.

“Sudah sering kita sampaikan, supaya tidak mengajukan daftar caleg mereka di lastminute. Kita berharap, mereka bisa memanfaatkan waktu-waktu sekarang,” ujarnya, Kamis (12/7)

Natsir menambahkan, jika pengajuan caleg dilakukan di hari terakhir, dikhawatirkan tidak bisa memenuhi syarat pencalonan yang dinyatakan belum lengkap.

Pada akhirnya, sambung dia, waktu untuk melakukan perbaikan sudah tidak memungkinkan lagi. Sehingga, caleg yang diajukan itu dinyatakan gugur.

“Sering mereka datang, tapi masih melakukan konsultasi terkait dengan beberapa dokumen persyaratan pengajuan calon dan syarat calon yang harus dipenuhi,” beber pria yang beken disapa Ojo ini.

Untuk diketahui, pendaftaran pengajuan dokumen syarat caleg mulai dubuka sejak 4 Juli dan berakhir 17 Juli 2018. (p1/man)

To Top