Beranda

Daftar Bacaleg ke KPU, PKS Ikutkan Seluruh Calonnya

KENDARI, BKK- Bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan diusung Partai Keadilan Sekahtera (PKS) rencananya didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Sabtu (12/7). Seluruh calon bakal ikut serta dalam pendaftaran tersebut.

“Sabtu ini PKS akan mendaftar bersama dengan kami seluruh calonnya,” ungkap Ketua Fraksi PKS, H Subhan ST melalui telepon genggamnya, Kamis (12/7).

Ia menjelaskan, keikutsertaan para bacaleg dalam pendaftaran tersebut sebagai bentuk partisipasi sekaligus menyaksikan proses pendaftaran. Tujuannya, mengantisipasi adanya kekurangan berkas pasca pendaftaran.

“Ini sudah kita sepakati sebagai bentuk dukungan kami terhadap partai dan semua bakal calon sepakat untuk ikut bersama,” jelasnya.

Terkait keterwakilan perempuan sebagai syarat wajib partai politik (parpol) untuk ikut berpartisipasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti, menurut Subhan, PKS sudah cukup bahkan lebih.

“Soal persyaratan keterwakilan perempuan, kita tidak masalah,” tambahnya.

Perwakilan Partai PKS di DPRD Kota Kendari, Rostina Tarimana juga menegaskan, seluruh perwakilan PKS yang kini duduk di kursi DPRD Kota Kendari masih tetap maju sesuai daerah pemilihan (dapil) masing-masing saat Pileg 2014 lalu.

“Tidak ada perubahan dan kita semua masih optimis untuk kembali terpilih,” kata Rostina.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pendaftaran PKU Kota Kendari, Asril mengatakan, pihaknya belum menerima laporan dari partai politik yang akan melakukan pendaftaran ke KPU termasuk PKS.

“Sampai saat ini, kita belum terima laporan dari para parpol untuk datang mendaftar,” ucap Asril.(Cr5/nur)

To Top