Lingkar Sultra

PKB Optomis Raih Jabatan Ketua DPRD Kolut

Sekretaris DPC PKB Kolut, Muhammad Syair saat menerima berkas caleg mantan Komisioner KPU Kolut. (FOTO: MANSIRAL USMAN/BERITA KOTA KENDARI)

LASUSUA, BKK – Pada perhelatan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis akan menjadi pemenang di Kolaka Utara atau peraih kursi terbanyak. Karena itu, kader PKB berhak menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilam Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara (Kolut).

Sekertaris Umum DPC PKB Kolut, Muhammad Syair SSos mengatakan, dengan potensi dan sumber daya manusia Bacaleg, pihaknya sangat optimis PKB akan meraih kursi 2 sampai 3 dalam satu daerah pemilihan (Dapil).

“Melihat potensi bakal calon Pileg yang bergabung dengan PKB, maka kami optimis meraih kursi 2 menuju 3 setiap Dapil,” kata Syair, Rabu (11/7).

Andi Ulfa Haeruddin, mantan anggota DPRD yang merupakan peraih suara terbanyak pada Pilcaleg Tahun 2015, menyatakan bergabung dengan PKB dan menjadi Bacaleg dari Dapil I.
“Ada pula H Hidayat Idrus mantan anggota DPRD yang juga saat itu peraih suara terbanyak dari Dapil I bergabung dengan PKB dan mantan Ketua KPUD Kolut, Martani Mustafa,” ujar Cay, panggilan akrabnya.

Caleg PKB, kata Syair, merupakan Caleg yang potensial yang telah disurvei memiliki komunikasi baik dengan simpatisan dan berbagai pihak. Rekrutmen terbuka bagi setiap putra-putri terbaik untuk menjadi bagian dari representasi PKB di pemilihan caleg di Pemilu 2019.

“Meskipun terbuka, namun PKB tetap memberikan tempat bagi kader internal untuk maju sebagai calon anggota legislatif,” jelas calon anggota DPRD Dapil II ini.

Menurut dia, Bacaleg yang mendaftar di PKB membeludak. Namun caleg yang mewakili kaum perempuan atau gender masih kurang dan caleg yang masuk di PKB diharapkan memiliki komitmen untuk membesarkan partai.

“Dapil I dari 9 Caleg PKB masih butuh satu orang perempuan. Seperti pula Dapil II dan III yang memiliki kursi 8 keterwakilan gender masih kurang,” imbuh Syair. (cr11)

To Top