Lingkar Sultra

TMMD di Koltim, Libatkan 200 Personel Gabungan

Pelaksanaan sunatan massal, salah satu kegiatan dalam TMMD ke-102 di Kolaka Timur. (FOTO: SYAWALUDDIN/BKK)

TIRAWUTA, BKK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dilaksanakan 10 Juli hingga 8 Agustus. TMMD ini melibatkan 200 personel Gabungan TNI-Polri dan mahasiswa.

Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur mengatakan, pihaknya patut bersyukur dengan dilaksanakannya TMMD di koltim. Kegiatan tersebut, kata dia, sangat membantu percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perdesaan. Selain itu, dia berharap agar kegiatan ini bisa membantu dan mendorong pemerintah dalam upaya pembangunan daerah.

“Pemerintah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para prajurit TNI – Polri yang akan bekerja dengan tulus dan ikhlas, demi terciptanya pembangunan dan kesejahteraan di perdesaan. Karena kami tahu, TNI berasal dari rakyat. Bersama TNI rakyat sehat, bersama rakyat TNI kuat,” jelasnya saat membuka kegiatan TMMD ke-102 di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Lalolae, Selasa (10/7).

Komandan Korem (Danrem) 143 /HO, Kolonel Arh Dedi Nurhadiman mengatakan, TMMD merupakan salah satu wujud bakti TNI yang turut melibatkan Polri, pemerintah, dan mahasiswa. Dilaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat, guna meningkatkan pembangunan di desa-desa.

“Ada beberapa sasaran kegiatan dalam TMMD ke-102 di Koltim kali ini. Di antaranya, rehab rumah ibadah yaitu masjid dan gereja, rehab tribun, peningkatan jalan usaha tani, pengobatan gratis, sunatan massal, dan penyuluhan kesehatan. Serta akan ada penyuluhan terkait kesadaran berbangsa dan bernegara bagi masyarakat,” jelasnya.

Dedi Nurhadiman menjelaskan, tema kegiatan TMMD tahun ini yaitu, manunggal membangun karakter generasi milenial.  “Saya berharap kepada seluruh anggota TNI, untuk mengoptimalkan program TMMD, sebagai salah satu langkah nyata guna mewujudkan kesejahteraan di perdesaan,” harapnya. (k3)

To Top