Lingkar Sultra

2 Agustus, JCH Kolaka ke Makassar

Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, memimpin rapat persiapan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kolaka.

KOLAKA, BKK – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kolaka akan dilepas ke embarkasi Makassar, 2 Agustus.

Kepala Kantor Kemenag Kolaka Abdul Aziz Baking pada rapat panitia penyelenggara ibadah haji Kolaka, Selasa (10/7) di ruang SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka mengatakan, jumlah JCH asal Kolaka yang akan diberangkatkan tahun ini sebanyak 293 orang. Mereka tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 23 bersama jamaah dari Kabupaten Muna dan Wakatobi.

Dalam rapat yang dipimpin wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, ditetapkan 2 dan 3 Agustus dilakukan pelepasan JCH asal Kolaka di Bandara Sangia Nibandera Kolaka. Dalam keberangkatan ke embarkasi Makassar, akan dilakukan lima kali penerbangan, menggunakan pesawat reguler, bukan carteran seperti tahun sebelumnya.

“Tanggal 2 dilakukan dua kali penerbangan, dan tanggal 3 dilakukan tiga kali penerbangan, sebab tanggal 5 Agustus, jemaah kita yang tergabung dalam kloter 23 akan diberangkatkan ke tanah suci,” kata Jayadin.

Tak lupa Jayadin berharap pemberangkatan dan  pemulangan jemaah asal Kolaka berjalan lancar dan sukses, sebagaimana pelaksanaan tahun sebelumnya.

“Kita harapkan kelancaran dan kesuksesan pemberangkatan jamaah kita, sekaligus nanti pemulangannya. Tentunya semua dibutuhkan keikhlasan panitia,” harap Jayadin. (r3)

To Top