Suksesi

Pendaftaran Caleg, Gerindra Sultra Tunggu Komando DPP

Pemeriksaan dokumen caleg di Sekreatriat DPD Gerindra Sultra, sebelum diajukan ke KPU. (FOTO:ARMIN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Pendaftaran calon legislatif (caleg) sudah dibuka sejak 4 Juli lalu dan akan berakhir pada 17 Juli mendatang.

Namun sampai hari ini, Senin (9/7), belum satupun partai politik (parpol) yang mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengajukan daftar caleg yang diusung pada pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sultra H Muhlis mengatakan, partai besutan Prabowo Subianto itu akan melakukan pengajuan caleg secara serentak se-Indonesia.

Sehingga, pihaknya masih harus menunggu waktu pasti sesuai arahan DPP Gerindra.

“Pengajuan Caleg Gerindra Sultra masih menunggu instruksi dari DPP Gerindra. Waktunya itu belum bisa kita pastikan. Namun, jika sudah ada perintah dari DPP Gerindra, seluruh pengurus daerah akan mendatangi KPU secara bersamaan,” terang Muhlis saat ditemui di Sekretariat DPD Gerindra Sultra, Senin (9/7).

Dia mengaku, kuota caleg yang akan diusung Gerindra sudah mencukupi. Bahkan, kata Muhlis, pendaftar celag di Gerindra sangat membludak.

Muhlis menyebut, untuk Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) sudah ada satu nama yang mendaftar, yakni Ketua DPD Gerindra Sultra Imran.

Sementara, daftar Caleg DPRD Sultra yang akan diusung DPD Gerindra Sultra, kuotanya sudah mencukupi.

“Jadi, kita tinggal menunggu perintah saja dari DPP Gerindra. Kalau sudah ada waktu yang ditentukan maka kami akan datang ke KPU untuk mengajukan daftar caleg,” pungkas Muhlis. (p1/man)

To Top