Beranda

Gagal di Pilkada Konawe, Litanto bakal Kembali Maju di Pilcaleg

KENDARI, BKK – Saat memutuskan untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe baru-baru ini, Litanto memilih mundur dari kursi DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra). Namun, setelah gagal dalam pertarungan tersebut politisi PDIP ini kembali menyatakan kesiapannya untuk maju di pemilihan caleg legislatif (pilcaleg) 2019.

Litanto pun menyatakan keinginannya untuk kembali menduduki kursi DPRD Sultra yang telah ia lepaskan. Sehingga, di Pemilu 2019 ia akan maju sebagai caleg DPRD provinsi.

”Insya Allah saya maju, sebab saya ingin bermanfaat buat masyarakat di Sultra khususnya di Kabupaten Konawe,” kata Litanto saat ditemui di RSUD Bahteramas, Senin (9/7).

Ia mengakui, rencananya untuk maju di pilcaleg bukan hanya karena keinginannya semata. Menurutnya, ia didorong sejumlah elemen masyarakat yang menginginkannya untuk kembali menjadi wakil rakyat di DPRD Sultra.

Mau tidak mau, lanjutnya, keinginan masyarakat tersebut harus disahutinya dan berupaya maksimal untuk merebut kembali kursi legislatif untuk mewakili masyarakat yang masuk di Daerah Pemilihan (Dapil) Konawe.

”Kami akan berupaya sekuat tenaga untuk meraih itu. Hal itu semata-mata demi memperjuangkan keinginan masyarakat Konawe dan sebagainya,” katanya.

Dia menambahkan, amanat itu juga sudah sesuai dengan keinginannya berdasarkan hasil pertimbangan yang diterimanya dari beberapa pihak baik itu internal partai maupun keluarga.

”Sesuai masukan dan amanat yang diberikan, Insya Allah saya siap untuk kembali maju bertarung pada pemilihan DPRD Provinsi Sultra 2019 mendatang,”tutupnya. (m2/nur)

To Top