Lingkar Sultra

DPRD Muna Setujui PAW Mukmin Naini ke Radjab

RAHA, BKK – Setelah sempat tertunda hampir 4 bulan, Senin (9/7) pukul 17.30 sidang paripurna DPRD Muna telah menyetujui Pergantian Antar Waktu ( PAW) Ketua DPRD Muna sisa masa bakti 2014-2019 dari Mukmin Naini ke dr H Radjab Biku.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Muna La Ode Diyrun, dihadiri 21 orang anggota DPRD Muna hingga kourum untuk mengambil keputusan. “Sidang paripurna DPRD Muna tetang persetujuan PAW Ketua DPRD Muna dari Mukmin Naini ke H Radjab Biku dihadiri oleh 21 anggota dewan hingga kourum untuk mengambil keputusan. Jujur saja secara pribadi saya amat berat memimpin sidang ini. Tetapi karena desakan UU dan partai pengusul, maka harus saya jalankan. Karena sidang paripurna ini kourum, maka Pergantian Antar Waktu Ketua DPRD Muna sisa masa bakti 2014-2019 dari Mukmin Naini ke H Radjab Biku, telah disetujui DPRD Kabupaten Muna,” kata La Ode Diyrun sambil mengetuk palu sidang.

Radjab Biku saat dikonfirmasi hal ini mengatakan keputusan ini adalah keputusan partai. “Kalau terkait PAW ini kan usulan partai. Kita harus tunduk pada aturan partai. Sedangkan terkait kapan PAW-nya itu akan disampaikan dulu usulannya dari dewan ke Bupati Muna. Dalam waktu 7 hari, usulan dari Bupati Muna itu akan disampaikan ke Gubernur Sultra untuk diadakan PAW,” terang pengganti Mukmin Naini pada koran ini kemarin usai menghadiri sidang paripurna persetujuan PAW tersebut. (r1)

To Top