Pendidikan

Hari ini, Pendaftaran SMMPTN UHO Dimulai

KENDARI, BKK – Pendaftaran Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Halu Oleo (UHO) mulai dibuka hari ini, Senin (9/7).

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO La Ode Abdul Hamdan Hakim mengatakan, pendaftaran SMMPTN ini berlangsung selama satu minggu. Proses pendaftaran dilakukan secara online dan terbuka untuk semua program studi (prodi) yang ada di UHO.

“Tes SMMPTN nanti akan dilaksanakan, Rabu (18/7), secara online dan paper test dan akan diumumkan hasil tesnya nanti Senin (23/7), yang dapat diakses langsung secara online,” ujarnya, Minggu (8/7).

Dikatakannya, SMMPTN ini dibuka secara umum dan juga untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang tidak beruntung dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Tentunya, dengan mengikuti persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan dan ditetapkan panitia seleksi.

Ia menjelaskan, bagi mereka yang dinyatakan lulus dalam jalur SMMPTN ini berkewajiban melakukan pendaftaran ulang yang dibuka, Selasa (24/7). Di hari yang sama, peserta juga diwajibkan melakukan tes kesehatan.

“Setelah calon mahasiswa UHO dinyakan lulus dalam SMMPTN, maka mahasiswa yang bersangkutan diwajibkan membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai, Rabu (25/7), sampai dengan, Jumat (27/7),” pungkasnya.

Ditambahkannya, SMMPTN ini berbeda dengan dua proses seleksi sebelumnya. Di mana peserta dikenakan uang pangkal (uang pembangunan) yang besarannya tergantung masing-masing prodi yang dipilih nanti. (m1/nur)

To Top