Beranda

BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Korban Kecelakaan Kerja di RS Santa Anna

Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono (kiri depan) bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno (kanan depan) saat mengunjungi korban kecelakaan kerja, Deny (tengah).Foto: (RIA/BKK).

KENDARI,BKK- Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono, mengunjungi pasien kecelakaan kerja yang kini di rawat di Rumah Sakit (RS) Santa Anna Kendari, Kamis (5/7). Ia didampingi Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Deputi Direktur Bidang Operasional TI, Deputi Direktur Bidang Pengembangan TI, dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno.

Dalam kunjungannya tersebut Sumarjono beserta jajarannya menemui salah satu pasien kecelakaan kerja bernama Deny (20).

“Semoga diberikan kesembuhan dan dapat bekerja kembali dengan baik,” kata Sumarjono

Ditemui di sela-sela kunjungannya itu, Sumarjono mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini merupakan bagian dari pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya pun siap menanggung biaya pasien kecelakaan kerja yang ditemuinya itu.

Namun demikian, pihaknya belum mengetahui besaran biaya yang akan ditanggung BPJS sebab pihak rumah sakit belum melakukan penagihan.

Sementara itu, Denny yang ditemui pihak BPJS Ketenagakerjaan itu menceritakan kronologis kecelakaan kerja yang dialaminya.

Saat itu, karyawan salah satu perusahaan di Kendari ini mengalami kecelakaan saat menuju ke tempat kerja. Ia terjatuh dari motornya untuk menghindari cipratan banjir dan mengakibatkan jari kakinya nyaris terputus.

Deny juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena biaya rumah sakitnya telah ditanggung BPJS dan dalam pengurusan administrasinya tidak dipersulit.

“Penanganannya juga cepat saat saya mengalami kecelakaan,” aku Deny. (m3/nur)

To Top